Kancolle - Tutorial Dasar 1

Setelah memilih salah satu starter ship, Anda diharuskan menyelesaikan 5 buah tutorial untuk mengenalkan fitur – fitur dasar yang ada pada permainan KanColle. Tapi ada baiknya terlebih dahulu Anda mengenal tampilan halaman utama dari permainan ini


Setelah cukup mengenal setiap tombol yang ada pada halaman utama, Anda dapat lanjut menyelesaikan kelima tahapan tutorial berikut :

TUTORIAL 1 - Factory/工廠

Tutorial pertama menunjukkan bagaimana cara pembuatan kapal. Tahapannya yaitu:
1.    Pada layar utama, pilih dan klik menu Factory/工廠 yang memiliki ikon bergambar palu dan paku


2. Akan muncul tampilan halaman yang baru. Klik slot kerja yang ada disisi kanan layar (pada gambar dibawah ditandai dengan lingkaran warna merah)


3. Tentukan besaran jumlah sumber daya (bensin, peluru, besi, dan bauksit) yang akan digunakan untuk membuat kapal. Karena ini merupakan tahap tutorial, maka sebaiknya gunakan nilai minimum yaitu 30 untuk masing – masing sumber daya, lalu klik tombol yang ada disudut kanan bawah layar untuk mulai membangun. Anda dapat membangun kapal yang lebih besar dengan mengorbankan jumlah sumber daya yang juga lebih banyak setelah menyelesaikan seluruh tahap tutorial.


4. Akan terlihat animasi dua avatar yang sedang mengerjakan pembangunan kapal, serta hitungan waktu mundur yang menunjukkan waktu selesainya pembuatan kapal. Anda dapat menunggu, atau mempercepat pembangunan kapal dengan mengorbankan satu item percepat pembangunan (item ini dapat diperoleh dengan menyelesaikan misi (Quest) tertentu atau melakukan ekspedisi.


5. Setelah pembangunan selesai, Anda dapat mengambil kapal tersebut dengan melakukan klik pada slot ruang kerja yang berisi gambar kapal.


Lanjut ke Tutorial Dasar 2

Komentar